Wednesday, December 17, 2014

Dengerin Curhat Si Papalove, Yuk! (:

Nah, inilah “wawancara” gw dengan suami sendiri : wkwkwkkkk

1. Apa, sih, yang pertama kali kepikiran saat opal baru lahir?
Papalove : yang kpikiran ya gak nyangka aja kalo skrg sudah punya anak dan pertama liat opal, aku berasa kagum dan sangat terharu ternyata buah hati kita udah lahir kedunia dan ini harus kita jaga dan perjuangkan untuk masa depan nya dan kabaikannya

2. Were you prepared?
Papalove : siapin diri dan mental untuk menjaga dan mencurahkan kasih sayang untuk anak dan menjadikan kebanggaan ortu nya

3. Dalam 2 tahun jadi ayah, apa hal yang paling memorable?
Papalove : Hal yang memorable yaitu saat kita sbagai keluarga kecil (papa,mama,opal) kumpul dan bisa menghabiskan dan mengisi waktu bersama, terutama liburan bersama

4. Apa memori favorit kamu tentang opal?
Papalove : Opal anak yang periang dan aktif, banyak hal yang tentunya menjadi favorit aku dan itu hampir semuanya. Baik dari sikap, prilaku dan gerakan yang membuat aku tertawa dan ceria

5. What’s your favorite thing about being a dad?
Papalove : Bisa menjaga dan melindungi keluarga dan mendidiknya untuk mendapatkan  yang terbaik

6. Apa hal paling memorable dari masa kecil kamu yang ingin diulang ke opal?
Papalove : Banyak hal yang menjadi memorable dari aku kecil bersama papi, ya kebersamaan nya pasti, liburan bersama, jalan-jalan bersama, bercanda bersama.. misalnya dulu papi sering ajak aku jalan-jalan makan, nonton dan sebagainya cuma berdua ya mungkin hal seperti itu aku mau ke opal juga, ayooo pal kita keluar makan sop yuks..hehe..

7. Apa visi kamu buat opal?
Papalove : Visi saya ke opal semoga menjadi anak yang sholeh, cerdas, cita-citanya tercapai, dan mempunyai rasa tanggung jawab dan membanggakan orang tua

8. Apa yang ingin kamu lakukan bersama anak opal dia sudah besar?
Papalove : Ya smua nya hal yang diharapkan orang tua umumnya, kumpul bersama, liburan bersama, jalan-jalan bersama yang pasti kebersamaan

9. Apa yang mau kamu tanamkan ke opal?
Papalove : Yang ditanamkan harus mempunyai rasa tanggung jawab, disiplin, peduli dan sayang dengan agama dan keluarga

10. Sifat kamu yang mana aja yang mau kamu turunin ke opal?
Papalove : yang pasti yang baik-baik misalnya tanggung jawab, sholeh, disiplin, rasa peduli dan cinta terhadap keluarga, dan menjadi anak yang pintar dan cerdas (jawaban pertanyaan ini agak narsis yah wkwkwkwk)

But thanks papalove udah mau sempetin bales email aku buat jawab pertanyaan-pertanyaan aku padahal aku tau banget kamu sibuknya kaya apa kalo udah dikantor hihiii
And you are already a really awesome daddy, papalove! xoxo

Tuesday, December 16, 2014

Happy 2nd Wedding Anniversary ❤️

12 Desember 2014

Teruntuk suamiku yang sholeh Taufan Ajiwibawa ❤️

Aku sangat bersyukur karena kamu telah menjadi bagian dari hidupku. It's been two years❤️ and still counting❤️ Terima Kasih telah menjadi seseorang yang siap mendengarkan segala keluh kesah aku, segala hal yang terjadi dalam hidup aku, dan menjadi seseorang yang akan berjalan bersama dijalan Allah, jalan yang akan membawa kita ke arah yang indah. Alhamdulillah untuk hidup aku sekarang dengan adanya kamu dan opal ❤️

Terima kasih telah menjadi seseorang yang membuat aku merasakan setiap harinya ketika bersama-sama tidak ingin berakhir ❤️
Terima kasih telah menjadi pasangan hidup aku menjadi tempat aku bersandar untuk berkeluh kesah dan melakukan segala kegiatan bersama-sama... 
Terima kasih karena telah menerima aku apa adanya dengan segala kekurangan aku yang banyak ini... :p Aku akan belajar setiap harinya untuk menjadi pribadi yang lebih baik.. 
Terima kasih karena telah membimbing aku selama ini dan bersedia untuk menjadi imam di dalam rumah tangga ini.
Terima kasih karena menjadi super daddy untuk anak semata wayang kita opal ❤️ 
I know you're the best daddy for opal ❤️
Semoga semua yang sudah kita lakukan selama 2 tahun ini merupakan langkah kita untuk menuju surga Allah SWT, karena niat kita untuk beribadah ❤️

Banyak hal yang masih harus aku perbaiki dan aku tidak bisa janjikan apa-apa.. Tapi Insya Allah aku akan menjadi istri yang setia untuk kamu, menjadi ibu yang bijak untuk anak-anak kita dan menjadi makmum yang akan selalu mendoakan serta mengamini semua doa yang akan kamu panjatkan.. Aamiin.. ❤️

I love you, papalove❤️ 
Happy 2nd Wedding Anniversary ❤️❤️❤️

Monday, December 1, 2014

Welcome Dec♥ Month of love...

Hello welcome My December ♥♥♥

Senyum dong sayang..... ♥
Ahhh... udah akhir tahun ajah...
Hope... semua yang belum terwujud di tahun 2014 ini akan segera terwujud di tahun 2015 nanti...
amin.... ♥♥♥
So give everyone kiss bye muaaach♥♥♥

Wednesday, November 19, 2014

PLAYdate ♥





Opal said : "ho, kakinya pinjem yah :p"
Seru udah bisa diajak playdate yang sesungguhnya hahaa waktu masih baby emaknya ajah yg rumpi anaknya masih belum pada ngarti paling bobo manis di stroller wakakakk :p
next playdate udah pada bisa kejar-kejaran ya hoho hehee...

My Happiness

Opal nya baru bangun tidur :)
Gw sangat bersyukur untuk kehidupan gw sekarang. Menjadi seorang ibu ternyata membuat gw lebih bisa menikmati hidup dengan bersyukur. Alhamdulillah...
And hei Opal udah 1 tahun 2 bulan sekarang, time really flies... gak kerasa anak gw udah gede ajah.. tumbuh sehat, ceria, udah bisa jalan kesana kemari, aktif dan gemesin ♥
Opal pun harus belajar bergaul dan bersosialisasi. Jadi gw dan suami pun sudah gak ragu2 membawanya ke tempat umum yang bersahabat dengan anak kecil seperti playgroud atau sekedar playdate sama temen yang anaknya seumuran opal.
Life is great.. Alhamdulillah...
Dari sendiri lalu berdua sama suami, sekarang udah bertiga deh sama Opal :)

Seeing The Future

Masa depan kan emang harus direncanainkan yah walau ujung-ujungnya hanya Allah SWT lah yang merestui... Dan pengen ajah menuliskan masa depan gw yah semoga ajah semua ini bisa terwujud! amin... :)

Career
Bisa kelarin tesis yang terbengkalai almost 3 tahun *tutup muka* lalu berkarir as professional pengen jadi dosen yang kerja cuma itungan jam cuap-cuap kelar hahaa :p

Keluarga
Pengen nambah anggota keluarga satuuu ajah buat temen opal hehee walau sebenernya pengennya nambah dua sih karena gw sendiri ngerasain gimana bersodara cuma berduaan, sepi banget... kalo satu ngeluyur keluar yaudah sendirian deh.. cuma yah balik lagi deh liat rezekinya nanti... kalo rezekinya berlebih ya siapa yang gak mau punya anak banyak hahaaa :p

Home Sweet Home
Bersyukur dengan keadaan sekarang yang udah punya kendaraan dan rumah tinggal sendiri jadi gak kepanasan dan gak kehujanan, alhamdulillah...
Cuma yaah namanya manusia pasti masih pengen bercita-cita lebih tinggi lagi bukan gak bersyukur loh yah.. tapi pengen melakukan dan memberikan yang terbaik buat anak-anak nantinya...
Semoga nanti bisa beli rumah sebelah yang masih kosong dihook jadi bisa dibangun rumahnya lebih luas lagi tetep tinggal di sentul city karena udah sangat jatuh cinta heheee...

Travelling
Pengen ke eropa sama keluarga kecil... keliling eropa pokoknya... *norak*
Bisa naik haji sama suami tercinta dan umroh :)

I guess it's all about time.
let's say! aminnnnnnn ya Allah :)

Monday, October 13, 2014

You can do it ♥

Opal itu sebenernya udah bisa jalan, tapi ya itu anaknya kalo belajar jalan ngajak becanda dan gak mau pelan-pelan maunya lari kaya berasa ada yang ngejar jadilah pengennya cepet nyampe dan jatohin badan :p
Gemesssssss.... so check this out :)


YOU can Do it baby!

So Happy :)

Opal baru balik home abis nginep dirumah enin abah di serang semingguan.
dan guest what akhirnya setelah stuck lama berat badan opal di angka delapan akhirnya naik juga ke angka sembilan ♥
Alhamdulillah pipimu gembil lagi nak ♥♥♥
Terus mau cerita pertama ketemu setelah seminggu gak ketemu mamanya, opal pas nyampe depan rumah langsung mama sambut ke mobil abah, pas pintu dibuka langsung liat mama sambil senyum-senyum malu gitu hahaaaa kaya ketemu mantan aja nak :p
Seharian gak mau lepas dari mamanya manja abis *padahal kata enin dan bundanya kalo diserang opal mandiri banget* Bobo sendiri gak pake rewel samsek :) pinter yaaaaah manjanya cuma ama mama ajaaaah :*
Udah banyak tingkahnya yang bikin mamanya kangen terus dikantor kalo lagi gawe :')
Udah ngerti banget kalo mamanya kerja gak pernah nangis dan nganterin sampe depan rumah terus dadah-dadah :) Kalo mamanya baru pulang kantor langsung nempel deh minta main dulu sebelum bobo...
Pernah ceritanya lagi leyeh-leyeh dikamar berdua, mata gw ngantuk berat dan opal minta setel video kesukaan dia di hp yaudah gw puterin gak sadar gw ketiduran dibangunin sama opal doi minta tuh video diputer ulang yaudah gw puterin lagi tuh video sampe 3x bolak balik ketiduran-bangun-puterin video-tidur lagi dan keempat kali gw kebangun dan kaget takut si opal jatoh dari kasur dan ternyata doi udah bobo sendiri dong disamping gw tengkurep sambil pegang hp hahaaa really good boy, gw cium-ciumin deh saking terharu :')
Please don't grow up so fast baby... mommy love you much much really much :*

Kakinya gak santai :p

Tuesday, September 23, 2014

Ancol Beach ♥

Dihari minggu kemarin opal turut mama papa ke ancol beach, jalan-jalan lihat pantai untuk pertama kalinya, lihat perahu and he's so excited ♥
Lagi seneng ajak jalan opal ke tempat-tempat alami kaya taman, pantai, gunung, kebun binatang... Kasian aja soalnya kalo tiap minggu cuma jalan ke mall, gak worth aja weekendnya :p
So sabar ya nak untuk saat ini pantainya cuma boleh dilihat aja, berenangnya lain kali aja yaa kalo udah gedean dikit lagi heheeee...
Love you my boys ♥





Monday, September 22, 2014

Opal Turning One ♥



20.9.2014 My opal turning ONE ♥
He is now is a little boy... time flies so fast ♥
Diusia setahun opal beratnya 8.7kg dan tingginya 73cm, giginya sudah 8 biji, sehat, pintar, lucu, lincah, gak ada capeknya kalo main, ngangenin banget, hiburan buat mama papanya kalo udah capek pulang kerja capeknya langsung hilang seketika :')
Always be my baby ya sayang ♥
Growup slowly agar mama puas pelukin baby mama yang super kesayangan :)
♥ LOVE u to the MOON and back! :*



My virgo baby turning one ♥
Turning One ♥
Sholeh ya nak ♥
a birthday boy ♥
Muka bete difotoin terus :p
We love you, Opal ♥

Monday, September 15, 2014

Taman Bunga Nusantara

Weekend kemarin kita jalan ke taman bunga karena pengen banget punya moment yang beda dan ternyata sangat menyenangkan :)
Tiket masuknya juga masih murah Rp. 30.000/ orang dan parkir mobil Rp. 10.000/mobil buka sampai jam setengah 6 sore. Tempatnya asri sekali dan yang terpenting bersih and I love see the flowers everywhere :)

Opal rusuh ama kacamata papa :'D

Flowaaa everywhere :)
So next pengen jalan ke tempat kaya gini lagi, seruuuu :)
seeyaaaa!!!

Monday, August 25, 2014

One month to go!


Gak kerasa my baby udah besar yaaa :')
One month to go you will turning one...
Udah bisa berdiri sendiri, mulai belajar ngerembet, giginya udah ada 8 loh :D
Cerewet hehee ngoceh terus dan anaknya gak bisa diem alias geratakan gak ada capeknyaaa huhuuuu *makanya gak gendud2*
Sehat terus yaa nak tambah pinter... mama akan selalu sayang sama opal sampai kapanpun :)

LOVE
mom...

Tuesday, August 12, 2014

Radang oh radang...

Opal demam :( hiksshiksss
Jadi opal memang lagi tumbuh gigi diatas 2 dibawah 2 jadi total 4 gigi baru yang mau tumbuh... Jadi gigi opal udah 8!!! yey :*
Ceritanya malem minggu opal emang udah agak anget badannya dipikir karena tumbuh gigi itu. jadilah gw santai aja yah... Tapi besok malemnya badannya kok jadi agak panas dan dia gak mau makan :( dan bener aja... malem itu suhu opal sampe 40 derajat huhuuuuu langsung dikasih tempra itupun turunnya gak banyak stay di kisaran 39 derajat aja... panik, sedih, kasian banget liat opal yang bobonya gelisah malem itu... minum susupun maunya nenen ke aku sambil dipeluk... pokoknya malem itu hati campur aduk deh udah besoknya hari senin lagi hikss...
Akhirnya gw izin gak masuk kantor buat ke rumah sakit, suami juga ikut nganterin dan setelah diperiksa ternyata opal radang!!! pantesan gak mau makan, yaiyalah nelennya kan sakittttt....
Dikasihlah obat antibiotik hiksss mau gimana lagi yg penting minuminnya harus sampe habis biar resiko resisten dikit :(
Sekarang udah turun demamnya dan makannya pun udah mulai mau lagi walau harus sabar nunggu dia nelennya agak lama...
Kalo udah anak sakit kaya gini beuh rasanya pengen resign ajaaaah heheee :p 
Get well very soon baby mama...

Thursday, August 7, 2014

Being a (working) Mom

Pesan orang tua gw sewaktu gadis dulu :p
"Jadilah wanita mandiri, bisa berdiri diatas kaki sendiri" simple tapi banyak maknanya :)

Seorang ibu memilih jadi working mom alasannya banyak, kebanyakan karena mendukung perekonomian keluarga. Menambah income bagi keluarga yang ujung-ujungnya supaya ada dana yang cukup bahkan lebih untuk memberikan pelayanan terbaik buat anak, susu terbaik, mainan terbaik, sekolah terbaik, dsb.
Di kantor gw pasti mikirin anak juga. Kalo lagi free liatin cctv yang gw pasang dirumah liat anak gw lagi ngapain ya. Apalagi kalo anak lagi kurang sehat, mana bisa konsen di kantor? Dikit-dikit nelpon ke rumah, nanyain mbak gimana keadaan buah hati tercinta. Buka foto or videonya di HP.. Posting fotonya di media soc, I am a working mom but I still love my baby so much even more wherever I am!

Kalo boleh jujur, gw pribadi lebih milih selalu ada di sisi anak gw, terutama dalam masa golden age-nya, masa pertumbuhannya, but I can't.  Jaman sekarang, bagaimana mungkin gw bersikap egois dan membiarkan Suami gw berjuang memberikan hidup yang layak buat kami sendirian? How come?
Dan dalam hidup ini semuanya rahasia Allah SWT... Umur, Rezeki dan Jodoh itu rahasia Tuhan... Kita hanya bisa berusaha dan berdoa dalam menjalaninya...Gw cuma pengen menjadi wanita mandiri jika suatu saat terjadi apa-apa gw masih bisa menafkahi anak-anak gw... 
Gw yakin Opal suatu saat akan mengerti kenapa gw harus mempercayakan sebagian waktu dari masa kecilnya ke orang lain, walaupun mama gak bisa selalu ada disisi opal tapi sayang dan cinta mama sama opal terus bertambah hari ke hari dan mama cuma pengen menjadi mama yang bisa opal banggakan nantinya :) 

Mommy love Opal (: 

Monday, August 4, 2014

Balada si mbak yg tak kembali

Ngomongin masalah pengasuh emang cocok-cocokan jodoh-jodohan ya!
Setelah kurang lebih 7 bulan kerja akhirnya mbak nya opal gak balik lagi setelah mudik kemarin, alasannya sih katanya adik mamanya sakit dan anaknya gak ada yang bantu urus *bla bla* yah namanya juga alesan ya pasti banyak aja kalo dicari hihii :p tapi tetep positive thinking ajalah mungkin emang bener keadaannya seperti itu ya mau gimana lagi, soalnya gw orang yang gak mau maksa orang kerja takutnya kerjanya terpaksa malah jadinya gak bener deh kerjanya...
Sebenernya ama mbaknya opal yang itu gw pribadi lama-kelamaan *agak* kurang sreg ya tapi ya mau gimana lagi gw butuh hikss :( pribadinya itu loh yang agak kurang sopan ya menurut gw, apa karena gw terlalu baik ya :p hahaa.. Jadi dia tuh suka seenaknya aja nepuk bahu gw kalo lagi becanda atau ada yg lucu gak sakit sih nepuknya tapi menurut gw itu kurang sopan yee... trus belum lagi kerjaannya yg salahnya tuh diulang2 terus kaya lagu baru yg diulang2 terus wkwkwk... parahnya doi gak bisa ngitung jangankan ngitung duit, ngitung ml di botol susu opal aja gak bisa huhuuu alhasil gw harus rajin tempelin sticker di botol opal biar doi gak salah bikin susu opal :( Padahal yaaaa kerjaan rumah gak semuanya dia kerjain, gw juga bantu kaya nyuci baju gw baju suami dan baju opal itu gw yang cuci sendiri karena gw kurang sreg ajah kalo doi yg cuci :s
Trus yaa yg bikin agak kesel dia itu hobby banget ngobrol ama satpam komplek zzzz... pernah gw pergokin malem-malem ngobrol depan rumah kan gak sopan! apalah itu namanya, centil! hikss tapi ge pendem aja gimana lagi gw butuh paling gw ingetin aja by lisan... Belum lagi hobby nya yg selalu pegang hp telepon2an hiksss... Trus doi hobby banget minta ini itu kaya yg biasa gw pake misal minta beliin kutek, mascara, bedak dll dan ya karena gw butuh dia akhirnya gw beliin aja T_T
Yaaaaa banyak deh hal lain yang sebenernya gak cocok tapi mau gimana selama dia mau jaga opal dengan sabar ya gw pertahanin... sampai akhirnya sekarang gw punya mbak baru yang umurnya agak lebih dewasa dia 20 tahunan dan biasa urus anak juga, semoga aja yah yg ini sih emang niat bener-bener kerja cari duit ya bukan buat gaya-gayaan lagi hikss.. amin amin... semoga ya :)
So, welcome mbak amah... :)

Happy IED Mubarak!


My only lil sista :*

Hello august...


Monday, July 21, 2014

Happy 10th months baby opal


Tambah pinter ya nak belajar berdirinya biar cepet bisa jalan
Love you more and more each day baby :*

Thursday, July 10, 2014

Vote for indONEsia :)

9 Juli 2014

All for One, One for All :)

Friday, June 27, 2014

@opalpreloved ♥♥♥

Gw termasuk ibu yang seneng banget shopping buat anak heheee...
Nah menginjak usia baby opal yang udah 9 bulan ternyata banyak juga baju-baju yang cuma kepake 1x 2x atau bahkan ada yang sama sekali belum dipake saking mamanya kalap belanja heheee :p
Trus suka liat mommy-mommy di instagram yang jual-jualin baju preloved baby mereka, jadilah gw terinspirasi buat melakukan hal yang serupa wkkkk...
Pertanyaannya kenapa baju-bajunya gak disimpen aja buat adek opal nanti? yaaaaah adenya opal nanti kan bisa beli lagi alasan buat shopping lagi :p hehee dan kasian dong ahhh masa pake baju bekas koko nya semua belum tentu juga cowok lagi kan, kalo cewek bisa beli dari awal lagi baju-bajunya dan masih lama juga rencana nambah anak heheee :p
Yaudah yang penasaran langsung aja ya di follow ig @opalpreloved cusss :)

Tuesday, June 24, 2014

#ForaBetterJakarta :)

Okai..
Udah hampir sebulan ini gw dan suami naik commuterline buat pergi dan pulang kantor...
Ternyata asik juga loh walaupun memang naik commuterline ada plus minusnya yaaah heheee...
Udah lama banget gak naik CL dulu jaman masih banyak banget pedagang asongan yang jualan tahu *favorite gw bingits* sekarang udah banyak kemajuan, stasiun-stasiun bersih didalem keretanya juga udah bersih cuma tetep ya panas ac gak kerasa saking penuhnya hehee :p
Lumayan menghemat waktu 1-2 jam dibanding bawa mobil macet-macetan pp (sentul-jakarta barat) tiap hari, tol sentul-bogor seribu... mobil dititip di stasiun bogor seharian cuma 12 ribu... ongkos kereta pp 9 ribu murah bangettt kan coba bandingin sama bawa mobil jauhhh bingittt bisa beda 100rb sehari :p Ayo dukung gerakan GOGREEN dengan pakai transportasi umum for a better jakarta... :)

Cheese!

Monday, May 26, 2014

Taman Safari Indonesia :)

Hore... baby opal udah bisa diajak ke kebun binatang heheeee...
Super excited banget ngoceh-ngoceh sambil loncat-loncat mamanya yang pegel pegangin heheeee :p
Apalagi pas liat gajah, geli banget ketawa ngakak hihiii
yeyyyy gajah nya gede :p
Halo ONTA!!!
Belang-belang :D
Hello giraffe :p

See you again :)

Thursday, May 22, 2014

Around We Go :)

Hobby baru bayii ini sekarang kalo lagi digendong pengen minta turun meluluuu kaya yang udah bisa jalan ajaaaaa huhuuhuuuuu :p
Dulu sempet baca tentang bahayanya baby walker disini makanya berniat untuk gak mau pake baby walker buat baby opal belajar jalan... So Around we go solusinya yg lebih aman heheeee

 Play fun baby :*

Kiddy Cuts

Sebenernya ini udah ke-4 kalinya baby opal dicukur tapi baru bisa diabadikan sekarang secara kalo papanya yang ambil foto or video pasti hasilnya jelek karena kemaren2 kalo cukur dipangku mama heheee ^^v
Kerennya dari mulai sampe selesai cukur didudukin di mobil-mobilan gak nangis sama sekali loh *horehoreee* hebat deh anak mama :*
Emang suasananya lagi oke banget sih waktu itu pas berangkat bobo dimobil pas dikit lagi mau sampe doi minta mimicu so nyampe kiddy cuts udah seger dan kenyang hehee jadi anteng banget pas dicukur makanya bisa sekalian di skinhead deh *cie tambah ganteng deh jagoan mama :')

Hai opal :*
Nih liat deh anteng banget pas skinhead :')


Kisskisssssssskisssssssssssss kesayangan mama :*

The Jungle

Pertama kali baby opal diajak berenang ke kolam renang air hangat di the jungle *airnya siy gak anget2 banget* heheee...

Ready to swim yey!!!
Keliatan kan dari mimik mukanya excited banget heheee...
Sama sekali gak nangis pas dimasukin ke kolam air hangatnya padahal beneran gak anget2 banget tuh kolam mungkin karena perhatian opal lebih tertuju pada anak-anak kecil yang rame banget main disitu ya heheee...




See you again the jungle! :)

KeepYoung, StayYoung (:

Ehemmm....
Prinsip kami walau udah jadi emak-emak dan bapak-bapak, gak ada salahnya kan buat tetep mengumbar kemesraan kaya dulu hihihiii :p
Keep young, stay young (:

Cheers!

Wednesday, May 21, 2014

Happy 8th months baby opal

Gak kerasa yah anak mama udah besar aja sekarang :)
Tambah pinter dan sholeh ya nak...
Kisskisskisssss dari mama papa :*

BABY ROCK STAR :*

Tuesday, May 13, 2014

Baby Opal 1st flight :)

Yeyyy akhirnya... sempet juga mau ceritain hasil travelling kemaren ajak baby opal :)
And... 1st flight was going very smooth *horehore* Alhamdulillah :)
Opal pinter banget huhuuhuuu mama terharu nih :')
Harusnya penerbangan kita itu jam 13.20 WIB ternyata H-1 jam 18.35 WIB ada sms pemberitahuan kalo penerbangan di reschedule jadi jam 19.00 WIB dong huhuuuu Yaudahlah yah terima aja nasib tiket diskonan :'( Ok back to topic, kita sampe bandara jam 16.00 WIB dianterin sama enin, bunda dan ayahnya opal dong sambil lepas kangen sama opal hehee...
Bunda, opal, enin sama ayah :)


Hai aku mau jalan-jalan sama mama papa :)
bayi girang mau travelling :p
Masuk boarding gate jam 18.00 WIB terus langsung ganti popok opal biar dipesawat nanti udah nyaman popoknya sambil nenen deh ampe bobo :)
at boarding hall soeta
Setelah open gate kita sengaja naiknya terakhir aja soalnya opal juga lagi bobo pasti bangun kalo diangkat dari strollernya ... bener aja pas mau jalan ke pesawat terpaksa opal bangun karena harus turun escalator dulu... abis itu opal didudukin lagi distroller sampe di tangga bawah pesawat (caution : sebaiknya pakein earmuff ya soalnya bising banget perjalanan dari gedung ke pesawat) *lumayan jauh juga* heran kenapa gak dianter bus siyy errgghh maklum tiket murah kali yah huhuuu :(
Tapi opal enjoy aja soalnya dia gak denger apa2 hehee :p
Stroller cuma sampe tangga bawah pesawat abis itu kru pesawat yg akan mengamankan stroller tsb.
Diatas pesawat sebelum take off opal "sibuk" geratakin menu dan petunjuk keselamatan di pesawat ok gpp biar dia enjoy dulu dan pinternya pas udah mau take off dia minta nenen lagi *emang masih ngantuk juga kali ya tadi kebangun* lampu pesawat dimatiin dan opalpun sukses bobo :) Ditengah penerbangan oma-oma dibelakang kita agak berisik dan opalpun kebangun dong huhuhuu si mama udah panic aja takut tiba-tiba nangis karena kupingnya sakit tapi gak tuh.. opal cuma senyum-senyum aja sama papanya terus minta nenen lagi lanjut bobo sampai pesawat landing dengan selamat di LCCT Kuala Lumpur Thanks GOD :)
FYI pas turun pesawat bisa langsung minta strollernya ama petugas jadi opal dari turun pesawat sampe imigrasi udah duduk manis di strollernya :)

Belajar dulu ah kan aku mau jadi pilot nanti :)
Nyobain ah siapa tau rasanya enak kaya rasa coklat :'(
Skip ya langsung dijemput sampe hotel dan bayi ini tiba-tiba aja teriak-teriak kegirangan di kamar hotel heheee tau aja de hotel bagus :p


Seneng bangettt siy dede... :*
Abis sarapan selfie dulu ahhhh :p
Good morning from KL :)
Kita nginep di hotel intercontinental kuala lumpur dan karena nyampe hotel udah malem banget jadi kita langsung bobo, besoknya kita city tour setengah hari abis city tour dianterin lagi ke hotel kita istirahat sebentar dan sepertinya baby opal lebih happy di hotel loh hahaaa... sorenya kita jalan-jalan deh ke KLCC shopping mall lanjut ke bukit bintang cari oleh-oleh... I wanna say thankiuu so much to boba carrier yang udah bikin perjalanan kemarin lebih enteng hehee :)

Papa silau yaaa :p

Thankyou BOBA :)
Hari kedua ya... kita ke genting highland... Nunggu dijemput travel kita selfie dulu deh di lobby hotel...


Girang banget baby opal :)
Sampe genting kita naik skyway sampe puncaknya... Ni ekspresinya pas naik skyway :)


so FYI genting highland lagi renovasi park theme nya sekitar 3 tahunan lagi prosesnya jadi lumayan sepi yaaah disana hehee... *salah destinasi banget mana seharian lagi huhuuu* yaudah kita disana shopping baju opal aja deh banyak diskon di shopping mall nya hahaaa :p
and FYI too babys room nya disana hmmm.... kecil bangett hikss cuma bisa buat 1 bayi jadi agak ngantri gitu deh kalo mau ganti popok opal... Baby taffelnya aja yg instan banget yg bisa dilipet gitu ke tembokkk  kalo gak dipake...
Mommy... i feel full inside my pants :p
Sampe hotel malem sekitar jam 8 waktu kuala lumpur, langsung bobo deh bertigaan karena besoknya flight pagiiii :)
Flight jam 6 pagi kita dijemput travel jam 3 pagi dong zzzz pagi banget ya coz jarak hotel ke bandara 1 jam an trus belum checkin dll... oke sampe bandara jam 4 an kita langsung check-in trus langsung nunggu di boarding hall sambil main sama opal... Jam 6 kita udah dipesawat dan opal udah bobo siap-siap mau take off dan ternyata DELAY dong hiksss because any inconvenience :( Bobolah kami bertiga... bangun-bangun udah jam 7 pesawat belum juga take off dong huaaaa... untung opal masih bobo nyenyak :) Gak lama pengumuman pesawat mau take off... setengah perjalanan opal bangun untung anteng maenin maenan plus buku menu pesawat padahal ada 2 balita yang lagi rewel nangis karena kupingnya sakit mungkin ya...
Oya yang bikin deg-degannya lagi opal pup dong huhuuuu untung pas mau persiapan landing jadi gak terlalu rewel juga cuma takut aja penumpang lain cium bau pup nya opal hahaaa :p


Pas mau persiapan landing tiba-tiba pesawat take off lagi *syuuungggg* jantung mau copot rasanya loh sambil pelukin opal *horor* baby opal gimana? dia santai aja tetep maenin maenannya :D Ternyata tuh pesawat muter dulu abis itu baru landing dengan selamat alhamdulillah :)
Welcome again DJAKARTA, see u holiday !!!