Thursday, June 27, 2013

1st toys for you!

Jadi ceritanya pulang kerja bumil ini pengen mampir nge-mall deket kantor, katanya sih ada baby shop yang lagi discount up to 70% + 5% (lagi) kalo pake credit card nya si papa :p
Trus sampe disana si mama ini tertarik sama 1 boneka yang bisa bunyi kalo dipencet dan bisa nyala-nyala juga lampu ditengah badan si boneka... lucu deh langsung jatuh cinta ama bonekanya, padahal tulisannya utk baby 6-36 months tapi saking udah jatuh cintanya gpp deh beli ajah toh bisa disimpen dulu dan juga lagi disc 20% lumayan kan hihihi :p



Sehat selalu ya dede diperut mama, papa dan mama akan berusaha memberikan yang terbaik untukmu :)

With Love,
Daddy&Mommy

Wednesday, June 26, 2013

Baby Stuff ( Part 1 )

Jadi hari kamis 20 June kemaren aku dan my hubby janjian buat bolos berjamaah heheeee....
Dan kita berniat ke ITC Cempaka Mas buat shopping, baiknya suamiku rela bolos kerja demi anterin istrinya yang udah pengen banget menginjakan kaki di ITC ituuu (maklum belum pernah kesana :p) dan banyak baca reviewnya mom to be yang udah belanja keperluan baby katanya disana murah dan lengkap, so penasaranlah bumil yang satu ini hahaaaa.....
Sebenernya sebelumnya udah sering belanja (nyicil-nyicil) Look Here!! jadi kalo pulang kantor mampir nge-mall trus kalo ada baju yang lucu beli deh heheee.....
Berbekal Shopping List yang pernah dibuat, pergilah bumil ini ditemenin sang suami yang super baik hati  ♥♥♥

Kita belanja di toko Audrey Baby & Kids Shop ITC Cempaka Mas lantai III Blok F No. 346-347-350
Ini dia hasil buruan calon papa mama nya dede :::













Harga barang-barang diatas :::
  1. Perlak Motif, Rp. 62.500,.
  2. Handuk Jepang, Rp. 75.000,.
  3. Kapas Bulat, Rp. 12.500,.
  4. Botol Asip, Rp. 90.000,. beli 2 pcs @45.000
  5. Botol Susu Pigeon, Rp. 60.000,.
  6. Sikat Botol Susu, Rp. 95.000,.
  7. Washlap, Rp. 25.000,. beli 2 pcs @12.500
  8. Sarung Tangan, Rp. 12.500,.
  9. Topi, Rp. 12.500,.
  10. Bedong Kaos, Rp. 170.000,. beli 1/2 lusin
  11. Popok Kain, Rp. 95.000,. beli 1 lusin
  12. Baju Kancing Depan, Rp. 26.250,. beli 3 pcs
  13. Celana Pop, Rp. 27.500,. beli 3 pcs
  14. Gurita Tali, Rp. 32.500,. beli 1/2 lusin
  15. Celana Panjang Tutup Kaki, Rp. 82.500,. beli 1/2 lusin
  16. Slaber, Rp. 30.000,. beli 2 pcs @15.000
  17. Singlet Bayi, Rp. 57.500,. beli 1/2 lusin
  18. Newborn Shoes, Rp. 25.000,.
  19. Selimut Baby, Rp. 75.000,.
TOTAL Rp. 1.066.250, disc 250 perak sajaaah hahaaaa :p

Sekian dulu yaaah review belanjaan perdanaku ke ITC Cempaka Mas, sepertinya untuk next destination ke ITC Mangga Dua boleh jugaaa hahaaaa..... (papa siapin dompetnya yah hihiiiiii :p)

With Love,
mama tersayang :')

Monday, June 24, 2013

BABYmoon ♥

Changi Airport
Welcome (again) SG!! I lovee this county so much... bebas macet dan bersih ♥
Yaak aku baru sempet update tentang "babymoon".... aku and my hubby kemaren pergi tanggal 16 May 2013 - 19 May 2013 usia kandunganku 19weeks waktu itu ♥
Di pesawat dede sempet gerak-gerak dan aku elus-elus perut aja sambil ajak ngomong ke dedenya kalo kita lagi dipesawat mau jalan-jalan ke singapore dede pinter harus kuat yaaa... (kayanya dede laper soalnya pesawat delay 1jam-an, penerbangan malem) akhirnya makan mie instan yg dijual dipesawat deh (terpaksa) abis dedenya gak berenti nendang, abis mam baru deh agak anteng :)
So, nyampe SG jam 9-an malem, langsung beli McD take away dan langsung cari taksi.
Kita nginep di Harbour Ville Hotel lumayan jauh kemana-mana nih hotel (dasar bumil deket aja dibilang jauh) dan saking sok kuat bumil ini besoknya jalan kaki ke vivo city dan ternyata lumayan gempor hahaaa...

Beda yah ternyata jalan-jalan dalam kondisi hamil itu terbatas jalan-jalannya karena kondisi yang emang gak memungkinkan :D alias cepet capek... cepet pegel... pengennya duduk ajah tiap jalan dikit hahaaaa...

So, kita cuma jalan ke vivo city, orchard road, bugis street, sentosa dan mustafa center...
Dan sok kuatnya bumil ini jalan kaki loh dari mustafa center ke orchard road hahaaa pake istirahat makan dulu sih di Po-Mo mall, makan nasi goreng ala thai enak deh... nama restorannya Lerk Thai Restaurant.
So ini penampakan kita berdua hahaa....
mama endut yaaah, hahaaa :p





Oyahhh... bumil yang satu ini pun gak lupa buat belanja buat dede disana hahaa.. kita mampir ke toko-toko bayi yang ada di mall sana yahh lumayan dapet kaos oblong sama jumper mothercare, menurut aku lebih bagus mothercare yg ada di jakarta yah pilihannya lebih banyak hahaaa...
ini dia penampakannya...








See you (again) SG !!! see you next year!!! insyaAllah dede udah bisa diajak juga, amin!!!
Happy mommy to be ^^v.....

25++ weeks pregnancy ♥

Alhamdulillah ya allah... terima kasih atas kesehatan dan nikmat yang telah engkau berikan kepadaku dan calon babyku sampai detik ini... amin....

Wohoooo time to say goodbye sebentar lagi buat trisemester 2 kehamilanku... and hello trisemester 3 kehamilanku ^^ be nice yaaah heheeee

Memasuki minggu ke-25 sundulan2 dari dalam makin kuat.. kadang2 terasa kaya disundul2, dicolek2 geli dari dlm.. kadang2 gerakannya bikin kaget juga hahha..... Kalo disentuh ama tangan kerasa jugaaa :D
Gerakan itu pertama kali aku rasain darii 15 weeks ++ dan gerakan itu makin lama makin kuat dan makin sering… apalagi kalo abis makan langsung deh "dugdugdug" sepertinya itu tanda dia seneng yah dapet makan hahaaa..... tapi  pernah sehari gerakannya minim banget.. sampe worry sendiri :( gak tau kenapa, tapi diinget2 lagi sih kayanya dia protes tuh ama mamanya soalnya mamanya lupa sarapan hari itu hahaaaa....

Yang pasti di 25weeks++ my womb more grow and grow so well alhamdulillah :D
Sebenernya yang ditunggu ibu-ibu hamil setiap bulannya itu pasti jadwal cek dokter, gak sabar liat baby nya dilayar USG, ya gak sihh??? apa cuma aku doang yg kayak gitu yah hahaaa :p
Sekarang selain tanggal 25, which is gajian day yah hahaa nah... tanggal kontrol dokter juga aku nanti-nantikan ^^!! kangennnn liat tingkah nya si dede dirahimku ini lewat layar USG^^
dan tiap malem liatin baju-baju mungilnya si dede, gak sabar liat dede yang make nanti :)
Berhubung dedenya masih main-main didalem perut mamanya ini dan si mama udah gatel pengen dandanin baby akhirnya bear doll ini jadi modelnya dulu deh, dear bear doll, kamu pura-pura jadi baby yah hahaaa :D Dasar mama iseng :p






Di week 23 kemarin jadwal periksa ke RS hermina bogor, berharap dokter udah izinin buat usg 4D karena mamanya udah sangat penasaran ama mukanya dede... terutama hidungnya nih mirip siapa yahhh hahaaa tapi gak masalah mau mirip papa atau mama de.. yang penting kulit kamu harus putih dan ganteng kaya papa ok!! heheeee :D
Tapi ternyata dokternya belum menyarankan buat USG 4D, alasannya sayang karena usia janin yang ideal utk USG 4D itu 28++ weeks karena pada usia segitu baby udah chubby dan lucu di layar USG 4D... sooo sedih deh mamanya T_T mesti harus sabar lagi hiksss.... Yaudah deh kita USG 2D aja seperti biasa, tapi tetep seneng soalnya kamu tuh lagi posisi kaya orang sholat (sujud) nak.... :') ( anyway percuma juga sih kalo USG 4D kala itu soalnya posisi kamu lagi munggungin dan ditunggu2 gak mau ganti posisi juga hehee ) jadi gak akan keliatan juga muka kamu dede.... heheeee
mau share videonya juga yaaaah...


Dan sekarang udah gak sabar buat jadwal dokter selanjutnya... awal Juli nanti, semoga aja dokternya udah bolehin USG 4D dan dede mau liatin mukanya yang ganteng ya sayangku ^^!!
Mama really can't wait you baby :*


With love,
Mommy

Wednesday, June 19, 2013

Let's shopping for baby ♥♥♥

Ayeee.... ^^!!!

Waktunya shopping kebutuhan babyboy ku nih... soalnya sekarang sepertinya badan aku udah susah diajak jalan lama dan cepet capek :( jadi kayanya kalo di nanti-nanti belanjanya takut nanti malah jadi males karena perut udah semakin membuncittt :*
Ditambah lagi bulan depan udah bulan puasa, jadi takut suami gak sanggup nemenin belanja soalnya dia kan puasa tuh bisa-bisa pingsannn deh gara-gara nemenin bumil ini belanja... hahaaaa
Ga kerasa yah belanja belanji semua perlengkapan baby tuh mahal lho kalo diitung2.. Bersyukur banget deh aku nyicil baju-baju dede sejak kehamilan 5 bulan.. Jadi skrg2 ini tinggal mikirin belanja yang "utama" nya deh (yg pastinya bikin cape tenaga en cape kantong wkwkkw) :p
Anyway ini list barang-barang kebutuhan baby yg udah dan belum aku beli (sengaja aku tulis disini supaya nanti insyaallah 2-3thn lagi aku mau punya anak kedua, masih inget apa aja yg harus dibeli dan khususnya tau budget berapa yang harus disiapin hahaaaa :p

So here comes the list (ini list bisa berbeda buat setiap mommy to be yaaaah)

CLOTH
  1. Jumper panjang : 5 sampe 7 buah, beli yang ukuran 0-3 months up karena baby cepet gedenya (katanya) hehee...
  2. Jumper pendek : 8 sampe 10 buah, buat sehari-hari juga bisa kayanya ( mama loves jumper so much soalnya ) hehee...
  3. Kaos berkancing depan : sekitar 1 lusin atau lebih, bervariasi dari tanpa lengan, lengan pendek dan panjang
  4. Baju sehari-hari atas bawah merk libby, velvet : 6 pasang, ini buat sehari-hari juga...
  5. Leggings : 2 buah, gak mau banyak-banyak takut gak kepake heheee...
  6. Kaos tangan dan kaos kaki bayi: masing-masing 6 pasang
  7. Hat 
  8. Bedong baby : sekitar 2 lusin
  9. Celana baby : sekitar 2 lusin, bervariasi dari celana panjang (tutup kaki) dan celana pendek
  10. Gurita baby : sekitar setengah lusin, cuma kepake semingguan aja sebelum udelnya puput jadi ga usah banyak banyak
  11. Kaos singlet baby : sekitar 1 lusinan
  12. Sweater atau jaket : 1 aja cukup, kalo beli banyak banyak tar gak kepake berhubung takut babynya cepet gede... 
DIAPER
  1. Diaper : sedia disposable diaper buat jaga jaga kalo pas cucian gak kering 2 atau 3 buah dan juga cloth diaper sekali pakai sekitar 2 lusin
  2. Popok kain segi empat : 2 lusin
  3. Diaper rash cream atau ointment : biar baby gak kena buat diaper rash
  4. Cotton ball (yang udah dibulet2in) 3 bungkus ama yang gulungan kiloan (bulet2in sendiri) 1 gulung, wet wipes 2 bungkus
  5. Perlak kecil 2 buah, satu buat abis mandi yang satu buat di baby box
BABY GEAR
  1. Gendongan : pengen beli yang semacam baby wrap sama gendongan depan, tapi belinya nanti aja kalo baby udah lahir secara baru kepake kalo leher baby udah kuat at lease 3 bulan keatas, dan siapa tau aja ada yang kadoin ini hahaaaa... :p
  2. Baby bibs : ini kata temenku perlu banyak, at lease 3-6 buah buat kalo nenen sama kalo udah mpasi nanti :)
  3. Stroller : nah ini juga belinya ntar-ntar aja... nunggu baby lahir ajah heheee...
  4. Car seat : Ini belinya nanti aja kalo dedenya udah bisa duduk sekitar 6 bulan ke atas ajah...
  5. Baby Box : pengen beli yang merek graco warna biruuu atau coklat :)
BREAST FEEDING
  1. Nipple cream
  2. Breast pad 
  3. Breast pump : belinya nanti aja kalo baby udah lahir kayanya, dan emang nunggu review temen yang udah pake merk nya sih pengennya medela masih bingung mau pake yg electrik atau swing... semoga susu mama deras ya nak jadi bisa stok susu buat kamu kalo cuti kerja mama udah habis :*
  4. Botol susu : paling gak sedia 3 atau lebih jaga jaga kalo lagi berpergian atau keadaan emergency
  5. 30 botol ASIP ( mudah2an susu mama banjir ya nak ) jadi kamu tetep bisa minum susu mama walau mama nanti kerja nak, aminnnnn!!!!
  6. Sterilizer : Pengen beli yg merk d’panasonic sterile
  7. Cooler bag + ice pack : 1 set ( ini belinya nanti aja kalo cuti kerja mama udah abis )
  8. Alat makan bayi : 1 -2 set, ini belinya nanti aja kalo udah mulai mpasi... biasanya sih banyak yang kadoin yang seperti ini #ngarep banget ya emak yg satu ini :p
  9. Kursi makan : ini belinya nanti aja  juga kalo dedenya udah bisa duduk maybe 6 month up ^^!!
  10. Sikat botol
BABY SOOTHER
  1. Baby bouncer : Pengen beli yang ada musiknya dan bisa getar kayanya aku tertarik sama merk Fisher Prince Rocking jadi bisa diayun juga.....
  2. Baby Playmat Gym : Pengen beli yang merk fisher price juga, jatuh cinta sama merk ini hahaaa.... 
  3. Rainforest Jumperoo : Ini juga sama yg merk fisher prince dooong hahaaa... tapi kalo ini beinnya kalo dede udah 6bulan keatas yahh ^^!! 
  4. Baby walker, belum tau nih mau merk apa, dan belinya nanti aja kalo dede udah mau belajar jalan ya nak :)
  5. Sit me Cozy : ini bisa dipake dari baby 0mo sampe dia bisa duduk deh kayanya ^^!!
  6. Toys : seperti rattle, teether, bath toys, music toys.. 
SLEEPING BABY
  1. Selimut : sekitar 2 buah supaya bisa buat gantian kalo dicuci atau kena ompol
  2. Bantal peang : bantal yang ada buletan di tengahnya supaya kepala bayi jadi bulet xixi.. dipake baby dari 1-3 bulan...
  3. Bantal dan guling bayi buat di baby box...
BABY BATH AND CARE
  1. Handuk bayi : 2 buah buat ganti-ganti
  2. Bak mandi bayi : 1 buah
  3. Wash cloth : 2-3 buah
  4. Baby shampoo dan baby soap
  5. Baby scissors : kuku bayi cepet panjangnya
  6. Kain kassa dan alkohol : dipake saat tali pusar dede nanti belum lepas...
  7. Minyak telon : 3 botol 
  8. Bedak bayi : 1 buah
  9. Baby cologne : biar dede wangi sepanjang hari :*
  10. Baby bather : Ini belum tau nih mau beli apa gak, berharap aja ada yang kadoin dede ini yah hahaaa (mama nya ngarep banget yeee) soalnya menurut mama ini kurang kepake, enak-an mandi nyebur ke bak mandi de,, hihiii :p
LAIN-LAIN ♥♥
  1. Lemari baby : Rencana sih aku mau custom ke tukang lemari aja biar bentuk dan fungsinya sesuai dengan yang dibutuhkan,,,,
  2. Termometer for baby
  3. Detergent for baby
  4. Tas baby : buat kalo jalan-jalan ama dede nihhh....
BUAT si MOMMY nya nih :
  1. Pembalut utk nifas
  2. Kain
  3. Gurita
  4. BH Menyusui
Sekian mommy list nya..
Tunggu hasil buruanku nanti yaaah hahaaaa.....

With love,
Mommy ara...

Kicking Boy♥

Makin bertambahnya minggu, dede makin sering gerak dan makin lama makin bener2 kerasa sundulannya hahha.. entah si dede nendang apa nyundul deh mamanya gak bisa bedain saking keseringan hahaaa... senang bgt ^^!! sejak week 14, hampir tiap malem gerakan rutin si dede bs dirasain.. apalagi kalo kita miring kiri/kanan posisi bobonya, kedut2an cinta itu sangat terasa dan sangat membuat hati tenangggggg… i hope u grow well, my dear son ^^~

mau share videonya dede nih yang ngeliatin tingkah lakunya yang active banget walau masih didalem perut mamanya ^^

Enjoy the video...
Oya ini USG 2D waktu usia kandungan aku 18weeks dan yg ambil video ini papanya ^^!!




Lucu yaah kalo liat videonya, he is very active baby ^^!!

Dear baby... ♥♥♥

Daddy and Mommy love you more then anyone can devise...
We know that you’ll be great, at whatever it is you do...
Just make sure your happy, and we’ll be happy too...

We love you son, with all of our heart and soul...
I can’t wait to see your smiling face... to hear you crying... to hug you...
We will do our best for you ♥♥♥

With Love,
Daddy&Mommy

Friday, June 14, 2013

Kenaikan BB janin dan calon ibu...


Memasuki minggu ke-25 kehamilanku ini berat badanku sudah naik almost ten kilosssss T_T ajaib kaaan huhuhuuuu.....
Kenaikan total berat badan selama kehamilan, normalnya berkisar antara 12-15 kg, sedangkan Memasuki trimester 2 janin tumbuh pesat dengan pertumbuhan kurang lebih 10 gr per hari. 
Berat badan ideal calon ibu saat mulai kehamilan berkisar antara 45-65 kg. 
Berat badan calon ibu yang kurang (underweight) atau berlebih (overweight), akan berisiko baik kepada ibu maupun bayi. Overweight memang berdampak negatif pada ibu dan janin yang dikandungnya baik saat hamil, persalinan, maupun seusai persalinan. Untuk ibu hamil yang mengalami overweight dianjurkan untuk jalan kaki di pagi hari atau berenang, selain membuat ibu sehat juga dapat membakar kolesterol dan lemak dalam tubuh. 
Nah ini ada Tabel pertambahan berat badan calon ibu, pertambahan berat badan janin dan panjang janin sesuai dengan umur kehamilanyaa... semoga membantu ^^!
Jadi mitos yang mengatakan bahwa ibu hamil makan untuk dua orang itu masih bener apa gak yaaah??? heheheeee.......
Intinya sih kita harus Cermat memilih makanan...  Nah, agar berat badan kita tidak  naik secara berlebihan, upayakan makan makanan bergizi baik dan seimbang dengan tidak mengikuti mitos tidak “makan untuk berdua” :D
Dan hindari mengonsumsi terlalu banyak junk food, makanan setengah mateng apalagi daging mentah atau makanan yang banyak mengandung karbohidrat, lemak dan gula saja. Sebaliknya, perbanyaklah konsumsi makanan yang mengandung protein, vitamin dan mineral. Misalnya, daging (matang), ikan (matang), telur, susu, kacang-kacangan, sayuran dan buah-buahan segar. Semoga selalu sehat yaaah baby dan calon ibu semuaaaa ^^!

With love,
ara

Thursday, June 13, 2013

September Please Come Sooner!!!

Hari demi hari dihitung... Detik demi detik dirasakan...
Dan gak akan ada yg lebih membahagiakan buat calon mommy selain membayangkan sebentar lagi baby nya akan lahir … 
Yakkkks 28 september 2013 itu tanggal due date untuk babykuu lahir menurut dokter... (katanya sih bisa maju 2 minggu atau bahkan bisa mundur 2 minggu dari due date tersebut yaaa) pengennya sih maju ajah biar cepet bisa gendong opan juniorku... ^^!

Dan untuk menyambut kedatangan si dede, mommy ini udah “kebelet” alias "gatel" bin "gak tahan" banget pengen dandanin si dede baby yang lucu biar ganteng dan keren hahaaa, jd si calon mommy ini sibuk mempersiapkan baby stuff.... berawal dari browsing2 baby box, browsing stroller, browsing baju2 baby yg lucuuuuuuu lucuuu.. dari online shop sampe beneran masuk ke toko baby di mall.. dan akupun mupeng abiss liat baju-baju baby bergantungan disana!!!
 
Apalagi suamiku tercinta bukan penganut larangan bumil belanja sebelum 7 bulan, so kl aku bilang aku pengen beli baju dede ya udah beli, dengan syarat gak ada unsur warna "pink" hiksss padahalkan gpp yaaa babyboy sekali-kali juga pake baju yang ada warna pinknya dikit :p kan masih imut lucu menggemaskan ^^!heheheheee

Dan akhirnya aku pun membeli beberapa baju itupun pemilihan bajunya berdua sama suami jadi de... baju kamu tuh bener2 pilihan mama dan papa loh..... hahahhahaa… setelah beli beberapa baju buat dede aku seneeeenggggg buangettt! Nyampe rumah, dihari pertama beli bajunya dede seharian aku tuh cuma duduk ngeliatin itu baju2 mini yg cutee banget, sambil bayangin kalo dipake dede kaya gimana yaa…

Aku beli kaos-kaos oblong merk mothercare, jeans bayi, kemeja bayii aku beli yang merk mothercare, jumper-jumper lucuuuu ada yang pendek itu merk carter kalo jumper panjang ada yang merk carter ada juga yang mothercare, pokoknya lucuuu-lucuuu dech... malah lebih seru shopping baju dede daripada baju hamil :p Mengenai size nya sendiri aku beli dgn berbagai ukuran.. ada yg 0-3M, ada juga yg 3-6 M, nahh untuk sepatunya aku belum nemu yang cocok dihati, masih pengen nyari yang lucu dan unik .... :))
berikut beberapa penampakan barang-barang yang berhasil aku buruuu sampai saat ini haahaaaa....
Jumper pendek merk carter
Kemeja baby dan jeans baby merk mothercare, cool yaaa ^^!

Kaos-kaos oblong merk mothercare

Jumper panjang merk carter, i lovee jumpsuit!!!


Atasan lengan panjang merk chibon, soft dech bahannya :D


jumper panjang merk mothercare, ini nihh my fav!!!! pasti lucu dd pake ini ya sayang ^^!
Atasan bawahan merk duckduck, ini lucuuuu :*
Setelan buat sehari-hari merk libby
Haduuuuh lucu-lucuuu kan :')...
dede... kamu sehat-sehat yah nak di dalem perut mama... *pelukkk peyutttt* heheeee
And buat aku tuh shopping baju baby sangat amat lebih menyenangkan dibandingkan shopping baju hamil, aku malah ga suka sama baju hamil, coz semua baju hamil itu gak banget modelnya hahaha.. kalo pake baju hamil malah makin minder ma badan sendiri, kok kayanya ukurannya jd XXL giniiih ?? hahaa akhirnya jd males beli deh T_T...
Soooo... September please come soonerrrrr!!!! :D

With Love,
Ara

Wednesday, June 12, 2013

Lovely Honeymoon... ♥♥♥

 Lovely Honeymoon.......

 29 December 2012 - 3 january 2013



Ceritanya honeymoon nya mau sekalian new year 2013 ... Hehee...
 Destination 1 : Singapore ( 29 dec 12 till 31 dec 12 )
Ini negara yang paliiiing aku suka, semuanya aku suka cuma 1 yang gak aku suka yaitu kursnya T_T mahals yow...
Kita nginap di Bay hotel letaknya dekat dengan Vivo city, tinggal nyebrang nyampe dech jadi gak perlu naik taksi... trus kalo ke USS tinggal naik MRT deh... hotelnya bagus nyaman... Lumayan recomended dech strategisss... :)

Welcome chocolate

abis semuaa ama suamikuuu hahahaha :D
Pagi-pagi udah fotooo2 trusssss :D
 
Breakfast timee...
 Destination 2 : Malaysia ( 31 dec 12 till 3 jan 13 )
Disini kita langsung ke genting highland dan nginep di awana hotel... karena memang di dataran tinggi udaranya itu dingiiiiiiiiiiin banget...




MY WONDERFUL HUSBAND, thanks so much for all you do for me, for being you, & for loving me totally & unconditionally! You have ALL MY LOVE, for ALL YOUR LIFE!!
i loved u once, i love u still, i love u now and i always will

With Love,
ara...

Tuesday, June 11, 2013

Our Baby is A .......

The Doctor said.... It's A BOY!!!....
Yesss... Opan junior... ^^!
Did you see "a little bird" there??? hihihi ^^
Jagoan papa nih... Pasti bakalan nempel banget ama papanya nanti ...
So far...
Kita belum sempet cari-cari name for our baby karena emang baru tau juga kalo baby in my womb ini baby boy jadi untuk sementara kita panggil our baby "dede" for now sampai papanya memutuskan nama buat dia hahahaa :D
14weeks2days
Love you soo much dede :*

With Love.... 

Monday, June 10, 2013

Working mommy or Full time mommy???

Sejak hamil ini ada aja yg nanya pertanyaan kaya gini :

 "Nanti abis lahiran mau kerja terus or resign?"

Actually... kalo emang bisa ya pengennya milih keduanya, bisa tetep kerja dan bisa jadi full mommy buat anak-anak aku, BUT it's Kaga mungkin banget!!! mana ada juga yang  kaya gt kan? mana ada company yg mau terima kalo kita bawa baby kita ke kantor? kecuali ya kalo bisnis itu lain cerita yaaa...

Tapi dilema working mommy itu kalo ninggalin si baby di tangan mbak pengasuh doang karena kita udah tinggal pisah sama ortu dan mertua dari awal nikah, jadi bener2 pilihan tergalau akuuu hiksss semoga nanti dapet mbak nya yang baik dan sayang tulus sama my baby, amin... :)

Oneday pernah sedikit tanya pendapat suamiku tentang hal ini :

Me: Beb... nanti kalo dd lahir aku kan cuti 3 bulan, abis itu aku tetep kerja yah...

Him: Ya.. terserah kamu bebbiy...

Me: Kenapa terserah .... (masih gak puas ama jawabannya)

Him: Ya terserah kamu enaknya gimana, tapi kalo kamu gak kerja paling nanti aku bikinin usaha buat kamu jadi kamu gak bosen dirumah aja dan tetep bisa beraktifitas.

Me : Hmmm..... Tapi kan aku gak bisa bisnis bebbiy (istri payah :p)

Him: Yaaa makanya terserah kamu sayang... kan kamu yang jalanin, tapi kalo kamu cuma dirumah aja nanti kamu jadi bosen karena aktifitas kamu itu-itu aja...

Soooo... dari pendapat suamiku aku lebih bersemangat dan merasa didukung sepenuhnya oleh dia untuk menjadi working mommy!!! :))

Anyway... Bokap selalu nasehatin anak ceweknya gini :
walau kalian anak cewe, walau suami mu bisa membiayai hidup kamu dan anak2 kamu, kamu harus tetap bisa mandiri dan bekerjalah. Harus bisa jadi wanita mandiri. Karena tidak ada yg tau nasib manusia di dunia.. Bisa saja suami kamu besok, bulan depan atau tahun depan meninggal.. kalo kamu mandiri kamu masih bisa hidup dan menghidupi anak2 kamu... 

Nasehat yg sangat real dan make sense.. T_T

Intinya adalah seorang istri WAJIB dan KUDU mandiri secara financial..

Jika dirumuskan kurang lebih seperti ini :

1. Suaminya “mampu” + istri bekerja = financial lebih sehat = rumah tangga makin hepi Insyaallah :):):)
2. Suami “mampu” + istri ga kerja = financial sehat = rumah tangga hepi :):)  
3. Suami belum “mampu” + istri kerja = financial lumayan = rumah tangga aman :)
4. Suami belum “mampu” + istri ga kerja = financial runyam = rumah tangga berantakan :( Naudzubillah...
——————————————————–
Materi emang bukan segalanya.. tapi gak munafik dgn adanya materi kita lebih gampang menciptakan kebahagiaan.. Karena kabahagiaan itu bukan dicari tapi diciptakan :)
Bahagia kan kalo tiap tahun honeymoon.. pasangan mana yg ga akan makin harmonis dan romantis?? *tuink-tuink* ya itu semua pake materi.... :)


itu menurut aku,,, Menurut kamu?

With Love,
Ara