Thursday, August 7, 2014

Being a (working) Mom

Pesan orang tua gw sewaktu gadis dulu :p
"Jadilah wanita mandiri, bisa berdiri diatas kaki sendiri" simple tapi banyak maknanya :)

Seorang ibu memilih jadi working mom alasannya banyak, kebanyakan karena mendukung perekonomian keluarga. Menambah income bagi keluarga yang ujung-ujungnya supaya ada dana yang cukup bahkan lebih untuk memberikan pelayanan terbaik buat anak, susu terbaik, mainan terbaik, sekolah terbaik, dsb.
Di kantor gw pasti mikirin anak juga. Kalo lagi free liatin cctv yang gw pasang dirumah liat anak gw lagi ngapain ya. Apalagi kalo anak lagi kurang sehat, mana bisa konsen di kantor? Dikit-dikit nelpon ke rumah, nanyain mbak gimana keadaan buah hati tercinta. Buka foto or videonya di HP.. Posting fotonya di media soc, I am a working mom but I still love my baby so much even more wherever I am!

Kalo boleh jujur, gw pribadi lebih milih selalu ada di sisi anak gw, terutama dalam masa golden age-nya, masa pertumbuhannya, but I can't.  Jaman sekarang, bagaimana mungkin gw bersikap egois dan membiarkan Suami gw berjuang memberikan hidup yang layak buat kami sendirian? How come?
Dan dalam hidup ini semuanya rahasia Allah SWT... Umur, Rezeki dan Jodoh itu rahasia Tuhan... Kita hanya bisa berusaha dan berdoa dalam menjalaninya...Gw cuma pengen menjadi wanita mandiri jika suatu saat terjadi apa-apa gw masih bisa menafkahi anak-anak gw... 
Gw yakin Opal suatu saat akan mengerti kenapa gw harus mempercayakan sebagian waktu dari masa kecilnya ke orang lain, walaupun mama gak bisa selalu ada disisi opal tapi sayang dan cinta mama sama opal terus bertambah hari ke hari dan mama cuma pengen menjadi mama yang bisa opal banggakan nantinya :) 

Mommy love Opal (: 

No comments:

Post a Comment