Monday, September 23, 2013

Opal Birth Story ♥

Finally 38w6d my babyboy born to the world ♥
Alhamdulillah....

So here the story... ♥

Rabu, 18 sept 2013
Jam 2 siang perut bagian bawah sakit kaya sakit haid selang waktu 25-30 menit, aku tetep bawa aktifitas biasa aja... Pas malem mulai jam 9 malem sakitnya udah selang waktu 5-7 menit aku pikir ini konpal karena aku gk keluar flek sama sekali... Aku gak bisa tidur malem itu, tiap sakit kontraksi aku bawa jalan kaki... dan semaleman aku gak bisa tidur karena kontraksi udah gak berenti.

Kamis, 19 sept 2013
Sakit masih interval waktu 5-7 menit tapi masih bisa ditahan sampe jam 10 pagi pas pipis tiba2 aku liat flek coklat dikit sekali ( langsung bahagia ) aku bawa banyak jalan sambil tetep ngerasain kontraksi... Jam 12 siang keluarlah flek lendir bercampur darah... (Bahagia pake banget ) tandanya baby mau launching... aku tetep bawa beraktifitas... Kebetulan adikku seorang bidan dan kebetulan paginya keluargaku udah dirumahku semua nungguin aku kontraksi *terharu* pas jam 2 siang aku di vt ternyata udah bukaan 1 tapi masih 1 ujung, aku bawa jalan kaki lagi sambil sesekali tidur miring dan naik turun tangga...
Jam 8 malem aku mulai ngerasa kontraksi makin menguat, di vt lagi sama adikku udah bukaan 2, aku sengaja mau ke rs pas udah bukaan 3 atau 4, sampe akhirnya jam 11 aku ngerasa kontraksi udah lumayan bikin meringis •”̮•ћë..ћë..ћë•”̮• Lumayan kuat kontraksinya, akhirnya tanpa di vt lagi langsung meluncur ke rs, nyampe rs ternyata aku udah bukaan 6...*bahagia kaget sambil nahan sakit*

Jum'at, 20 sept 2013
Jam 1 pagi aku ngerasa udah kebelet pengen ngeden banget2 di vt lagi udah bukaan 8 mau 9 tapi kepala babynya masih diatas jadi aku disuruh tidur miring kiri, setelah hampir 1/2 jam berusaha ngeden dan akhirnya setelah salah2 ngeden lupa semua teori senam hamil hehee 1.59 pagi baby boyku lahir dengan sehat, selamat dan lengkap... Alhamdulillah ♥
Tapi perjuanganku gak sampe disitu, ternyata plasentaku tak kunjung keluar akhirnya masuklah tangan dokter untuk mengeluarkan si plasenta... Dan baru diketahui ternyata tali pusat babyku pendek, hanya 29cm normalnya 50cm... Jadi ini yg membuat udah bukaan hampir lengkap tapi kepala baby blm mau turun karena tali pusatnya pendek dan ternyata tanpa aku tau tapi keluargaku tau aku diinduksi pas bukaan 6... Karena kepala baby masih tinggi...
Dan setelah dikeluarkan plasentaku, aku dijahit karena aku sempat di episotomi sambil IMD ama si baby, setelah selesai dijahit aku langsung diusg lagi dan ternyata masih ada sisa plasenta yg tertinggal di rahimku dan dokter langsung menyuruh untuk kuret pagi itu juga...
Akhirnya aku kuret jam setengah 8 pagi dan aku baru bisa peluk babyku lagi siangnya jam 12 (⌒˛⌒)
Perjuangan yang panjang tapi seneng banget akhirnya jagoan yang dinanti selama ini sudah ada dalam pelukanku ♥
Suamiku tercinta selalu disampingku mendampingi dari awal proses persalinan sampai selesai, makasih sayangkuuuuu :*
Terima kasih ya Allah ♥

With L♥ve...
Mommy

4 comments:

  1. wow saraaa, penuh perjuangan juga ya prosesnya. congrats ya mommy sara :*

    ReplyDelete
  2. Wahh sara hebat, udh ngerasain kontraksi2 gitu tetep bs santai sambil beraktifitas.. Congrats ya mommy-nya Opal :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah dikasih kekuatan sama Allah :) Tikuw semangat yaaaah gak sabar liat twinsmu❤

      Delete