Sunday, September 29, 2013

Jaundice

Akhirnya bisa share sedikit nih, mumpung si baby lagi diculik tantenya :D
Jadi ceritanya waktu pulang dari rumah sakit kemarin kadar bilirubin si baby 10,9 which is termasuk sedikit agak tinggi yaa.... jadi dokter memperbolehkan pulang dengan catatan setelah dua hari nanti cek kadar bilirubin lagi dan konsultasi ke beliau. 
Dua hari kemudian aku cek lab untuk kadar bilirubin si baby, liat baby sendiri ditusuk jarum buat diambil darahnya nangislah ibu baru ini cengeng yah mama de abis gak tega... ditunggu 1 jam hasilnya keluar ternyata kadar bilirubin baby naik... jadi 14,1... takut, kaget, khawatir jadi satu... takut si baby disuruh dokter dirawat untuk disinar... aku mana bisa ninggalin baby di rumah sakit gak akan tega... jadi setelah berkonsultasi dengan om nya baby yang dokter juga, akhirnya aku dan suami memutuskan untuk langsung pulang tanpa konsultasi lagi ke dokter anak...
Jadi aku ngerawat babyku dirumah dibantu mama dan mama mertuaku, si baby rajin dikasih asi dan dijemur dipagi hari, papanya juga buatin sinar biru dikasurnya...

Setelah 3 hari aku ke dokter anak lagi (lain rumah sakit) di cek kadar bilirubin baby... Alhamdulillah ada penurunan menjadi 10... Walau nilainya masih tergolong batas antara normal dan tinggi tapi bersyukur ada penurunan dari sebelumnya...
Sekarang baby lagi terus dikasih asi dan tiap pagi dijemur, semoga my baby cepet pulih dan normal kadar bilirubinnya amin...

No comments:

Post a Comment